English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Kampung Santri Angkatan ke 3

Kampung Santri Angkatan ketiga diadakan selama dua hari satu malam, bertempat di Lapangan Bola Bunga Bangsa Islamic School. Acara yang digelar dimulai sejak sore hari diawali dengan pemasangan tenda bersama yang dimulai pada pukul 14.30 wita dan acara dibuka 17.30 oleh Ustadz Sukri Pawira, S.Ag. 

Tujuan dari acara ini diadakan adalah agas siswa lebih tertib menjalankan ibadah dan lebih perduli lingkungan sekitar.  ucap Bapak Mishab, S.Ag, selaku ketua panitia kampung santri sesi ke 3 ini.

Materi Akhlak Mulia yang diberikan dalam kegiatan kali ini 
  1. Sempurna Sholat lima waktu : dalam kegiatan ini siswa dapat langsung dipantau sholat lima waktu yang tertib dan benar serta tata cara menjalankan sholat tahajjud 
  2. Disiplin dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari seperti disiplin diwaktu makan, mandi dan beristirahat
  3. Kepedulian terhadap sesama dan lingkungan melalui kegiatan membersihkan arena lapangan sebelum dan sesudah acara, mendirikan tenda serta menjaga kebersihan selama kegiatan kampung santri berlangsung. 
  4. Cinta Tanah Air melalui simulasi pemainan ular nagaan dengan mata tertutup, dimana siswa yang berada dibelakang harus lebih percaya kepada pimpinannya masing-masing yang menjadi kepala naga.
  5. Mengerjakan materi Ujian Nasional  malam hari dan melalui simulasi permainan memecahkan kode peti harta karun.
Pada kegiatan kampung santri  ini juga diselingi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Fadholi, Waka kesiswaan SD Islam Bunga Bangsa, seusai sholat berjamaah dan KULTUM oleh ustadz Sukri Pawira, S.Ag Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa.

Kampung santri sesi tiga diikuti sebanyak 52 siswa kelas 6 dengan guru pembimbing sebanyak 28 orang. Yang beda dengan kampung santri tahun-tahun sebelumnya adalah tenda camping dan konsumsi yang dimasak adalah buatan  guru-guru pembimbing yang bertindak selaku seksi konsumsi.

Menutup acara kampung santri kali ini sabtu 02 februari 2012, pada jam 11.15 Wita Kepala Sekolah SDI Bunga Bangsa Bapak Sukri Pawira mengharapkan agar anak-anak lebih tertib sholat lima waktunya dan lebih perduli dengan lingkungannya yang merupakan satu kesatuan dari Akhlak Mulia itu sendiri.