English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Sabtu SIlaturahmi (SASI) SMP Islam Bunga Bangsa

Sabtu, 15 September 2012, bertempat di Rumah Makan Dapoer Abah, berlangsung silaturahmi yang dihadiri oleh guru-guru dan karyawan SMP Islam Bunga Bangsa beserta undangan. 

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut KKG Akhlak Mulia bapak M. Irsyad H, S.Pdi, menyampaikan program dari Akhlak Mulia yang diantaranya :

1. Roddus Salam
2. Syukron Katsir Tsumma Tabassam
3. Disiplin Waktu
4. Pembiasaan Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir
Tujuan dari program dimaksud agar :
  1. Anak didik terbiasa berinterkasi (Hablum Minannas), mengucapkan salam, menciptakan suasana "Having Fun Seriously)  dengan seluruh teman dan ustadz/ustadzah. dan para ustadz/ustadzah juga mengetahui perkembangan anak didiknya dalam pergaulan.
  2. Anak didik terbiasa mengucapkan terima kasih dan tersenyum serta belajar menghargai teman, guru dan orang lain.
  3. Anak didik malu untuk datang terlambat kesekolah, ke ruang makan dan ke ballroom untuk sholat.
  4. Anank didik terbiasa mengucapkan secara sadar maupun spontan lafal Allah dalam segala situasi dan kondisi berdasarkan situasinya seperti : disaat melihat kebesaran Allah, mendapat hal yang baik, saat terkejut, saat memulai aktifitas, dan saat melakukan kekhilafan. 
Indikator Praktek disekolah :
  1. Guru wajib menyapa kepada siapapun anak didik/sesama guru saat sedang berpapasan baik dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah. menyampaikan tata cara menyapa islami secara kondisional, membuat susana yang akrab dan menyenangkan kepada siswa serta mau menerima curahan hati dari anak didik dan selalu memotivasi anak didik untuk terus berbuat kebaikan.
  2. Guru wajib mengucapkan terima kasih  seusai mengajar/memberi nasehat, menghargai hasil karya anak, pendapat dan curhatan anak didik.
  3. Guru wajib memberi contoh untuk tidak datang terlambat dan segera untuk menyambut siswa(i) di halam sekolah, guru menjadi contoh jamaah tercepat yang datang ketika akan menunaikan ibadah sholat, sambil mengajak siswa untuk segera berwudhu, guru menyampaikan pentingnya melaksanakan tugas tepat pada waktunya. baik disaat pembelajaran maupun diluar kelas.
  4. Guru wajib membiasakan mengucapkan lafal dilingkungan sekolah sesuai situasi dan kondisinya, guru memprakarsai program kebersihan dengan memungut sampah dan merapikan sampah dilingkungan sekolah.
kegiatan ini efektif diberlakukan pada hari senin ( 17/09) dan seterusnya, dan akan diadakan evaluasi pada triwulan keempat.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz M.Irsyad H, S.Pdi dan ditutup oleh Kepala Sekolah SMP Islam Bunga Bangsa  Bapak Drs. Supriyadi, SE yang mengharapkan program ini bukan hanya sekedar program semata melainkan dapat diaplikasikan dalam keseharian dilingkungan sekolah yang kita cintai.

 

 
 

 
 

 

  

Tidak ada komentar: