English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Rapat Pembentukan KKG SD Islam Bunga Bangsa


Sabtu, 09 Juli 2012 diadakan rapat pembentukan KKG dan pemilihan ketua KKG SD Islam Bunga Bangsa, bertempat diruang perpustakaan Bunga Bangsa Islamic SChool. yang dipimpin oleh Ibu Yeni Duhwi Seviati, S.T Wakil Kepala Bidang Kurikulum sekolah.

Tujuan Pembentukan KKG adalah :

1. Meningkatkan pengetahuan guru dalam menyusun Administrasi Pembelajaran. Selain tugas mengajar guru juga harus menyusun dan mempersiapkan kelengkapan administrasi kelasnya, membuat daftar kelas, daftar nilai, menyusun format penilaian, menyusun berkas nilai dan pekerjaan lainnya. Teknik dan cara pembuatan administrasi tersebut mungkin tidak dapat dipahami oleh guru di sekolahnya, seentara melalui KKG hal-hal tersebut dapat terselesaikan dengan tuntas.
2. Meningkatkan pengetahuan guru dalam melaksanakan manejemen kelas. Sebagai pemimpin kelas guru harus mampu mengatur seluruh kegiatan belajar agar berjalan secara kondusif dan bernilai guna. Pengaturan ini memerlukan ilmu manejemen. Melalui KKG dapat dibicarakan lebih lanjut tentang bagaimana memanejemen kelas dengan baik.

Melalui KKG dapat dikembangkan beberapa kemampuan dan keterampilan mengajar, seperti yang di ungkapkan Turney (Abin, 2006), bahwa keterampilan mengajar guru sangat memengaruhi terhadap kualitas pembelajaran di antaranya; keterampilan bertanya, keterampilan memberi penguatan, keterampilan mengadakan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan memimpin diskusi kelompok kecil dan perorangan.


Berdasarkan tujuan dan sasarannya, KKG akan mampu memberikan solusi, dan sebagai sarana meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru SD sesuai harapan dan tuntutan. Semoga!

Ketua KKG Tahun Ajaran 2012-2013
1. KKG Matematika : Triyuliantini, S.Pd
2. KKG Bahasa Indonesia : Padmiyuna Winarti, S.Pd
3. KKG Bahasa Arab : Kholifatul Ma'rufa, S.Thi
4. KKG Bahasa Inggris : Annie Murtafie Amna, Ss
5. KKG IPA : Nu'man Abdullah, Ss
6. KKG IPS & PKN : Shufiyah, S.Si
7. KKG PAI : Arifin Nurdin, S.Ag
8. KKG SBK & TIK : Haryanto, S.Pd

Selamat buat yang terpilih semoga amanah dan mendatangkan Barokah. Amin


Tidak ada komentar: