English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pemeriksaan Kesehatan Rutin di Sekolah Islam Bunga Bangsa

Anak-anak tumbuh dengan cepat. Seiring dengan pertumbuhannya, mereka perlu mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Pemeriksaan ini akan memberikan kesempatan kepada dokter untuk mendeteksi apakah ada masalah sejak dini. Dengan begitu , masalah yang timbul dapat dengan cepat ditangani untuk mencegahnya menjadi serius atau menimbulkan efek jangka panjang.

Sekolah Islam Bunga Bangsa Mengadakan Pengecekan Kesehatan pada setiap anak didiknya mulai dari PG/TK, SD dan SMP secara periodik 3 bulan sekali.











Tujuannya  agar sekolah bisa mengerti kondisi detail kesehatan anak didik dan jika ada kelainan, akan ada tindakan antisipatif sedini mungkin sebelum kelainan tersebut menjadi semakin parah. Manfaat terbesar dari cek kesehatan adalah memberikan gambaran nyata akan kondisi terkini dari kesehatan Anak didik. dan setiap anak didik mempunyai catatan kesehatan dalam bentuk buku KMS yang meliputi hal-hal sebagai berikut ;  
1. Riwayat kesehatan
2. Pengukuran berat badan dan tinggi badan






3. Pemeriksaan penglihatan dan pendengaran
4. Penilaian pertumbuhkembangan ataupun perilaku
5. Pemeriksaan fisik
6. Imunisasi
7. Pemeriksaan gigi
8. Konsultasi Orang Tua mengenai perkembangan dan kesehatan anak

Tim Dokter yang menangani pemeriksaan kesehatan anak-anak Bunga bangsa Islamic School adalah : dr. Kusuma Wijayanti, M.Si dan dr. Ani Widyastuti (dokter umum) sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan gigi oleh drg. Kartikayanti. dengan bantuan tenaga keperawatan oleh TIM UKS (Triana Agustini, Amd.Kep dan Iin Sulatri A.md.Kep)

Tidak ada komentar: