English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Test TOEFL bagi Guru dan Karyawan Bunga Bangsa

Sabtu, 12 Mei 2012, bertempat diruangan Melati, Sakura dan Edelweys, berlangsung test TOEFL bagi Karyawan dan guru SD Bunga Bangsa. 

TOEFL Hampir semua orang pernah mendengar istilah ini. Istilah tersebut umumnya dipahami sebagai hal yang terkait dengan kemampuan standar seseorang dalam menguasai Bahasa Inggris. TOEFL singkatan dari Test Of English Foreign Language. 

TOEFL sendiri merupakan standarisasi kemampuan bahasa Inggris seseorang secara tertulis (de jure) yang meliputi tiga aspek penguasaan : Listening, Writing, dan Reading. Sistem penilaian TOEFL menggunakan konversi dari setiap jawaban yang benar. Nilai TOEFL tertinggi yang bisa dicapai seseorang adalah 675.

Apa tujuan tes TOEFL ?

Secara umum TOEFL memiliki dua tujuan, yaitu untuk tujuan akademis dan general. Akademis yang berkaitan dengan pendidikan dan penelitian. Mereka yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri, membutuhkan TOEFL. Kemampuan TOEFL  diperlukan untuk menunjang kemampuan mereka dalam hal berkomunikasi maupun dalam mengakses informasi dan pengetahuan yang secara global berbahasa Inggris.

Secara general TOEFL umumnya digunakan untuk tujuan pekerjaan dan kenaikan pangkat. Banyak lembaga ataupun perusahaan yang menghendaki syarat nilai TOEFL standar untuk merekrut karyawan baru ataupun dalam kenaikan pangkat. termasuk Bunga Bangsa Islamic School.

Yang menarik pada test TOEFL kali ini adalah "Barang siapa yang nilainya mencapai angka 500 bagi yang berbasic English dan 450 bagi yang berbasic umum,  akan mendapat bonus dari pihak Sekolah. Good Luck ya.....

Tidak ada komentar: