English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Pelatihan IT dan pemantapan penggunaan google apps kepada Manajemen Sekolah Bunga Bangsa

Sabtu (26/05) berlangsung pelatihan IT untuk pihak manajemen Sekolah yang diikuti oleh Kepala Sekolah SD & SMP, para Wakil Kepala Sekolah SD & SMP, IT Sekolah, Guru IT dan Tim Perpustakaan, Bertempat diruang meeting Bunga Bangsa Islamic School. dengan traineer Bapak Yusan Triananda, Dipl.Inf dan Bapak Erry, S.Kom


Materi Pelatihan yang disampaikan dalam kesempatan ini adalah :

- Kelebihan dan keistimewaan Fitur Google document dibanding MS-Office
- Trik mengakses banyak Account google secara bersamaan
- Tips & Trik pengkoreksian document secara online dalam waktu yang bersamaan
- Membangun web sekolah yang up to date dengan aplikasi Google Apps 
 dalam penjelasannya Bapak Yusan Triananda menguraikan Semua bentuk usaha atau business pada zaman teknologi seperti sekarang akan membutuhkan layanan dasar seperti email, hosting, sharing file, file editing dan berbagai macam kebutuhan yang lain. Layanan-layanan dasar tersebut sangat berguna untuk melakukan kontak dan komunikasi baik internal maupun eksternal dengan customer ataupun rekan kerja pada sebuah business atau sebua kantor.

Google Apps menawarkan alat bantu komunikasi dan kolaborasi sederhana yang andal untuk bisnis besar maupun kecil – semuanya disediakan oleh goole untuk menyederhanakan penyiapan, meminimalkan pemeliharaan dan menekan biaya IT.
Google apps menjadi semacam mobile office dimana kita bisa mengakses data yang kita miliki dari mana saja bahkan berinteraksi dengan rekan kerja secara mudah asalkan terhubung dengan internet. dimanapun dan kapanpun.

Harapan Bapak Yusan Triaada setelah pelatihan ini semua manajeman sekolah dapat menggunakan dan mengaplikasi secara nyata apa yang sudah diperoleh untuk lebih memudahakan sistem pelaporan yang up to date, dan untuk kedepannya pelatihan IT akan tetap diadakan sebulan sekali karena  dunia IT selalu berkembang setiap bulannya. demikian halnya untuk pembelajaran TIK agar siswa  juga diperkenalkan bagaimana cara pengaplikasian google documents.


Tidak ada komentar: