English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Nge-Blog Ala Perpustakaan Bunga Bangsa

Motivasi utama saya membuat blog atau website khususnya website perpustakaan adalah agar bisa rutin menulis diwaktu senggang saya saat liburan dan tulisan saya bisa di baca dan bermanfaat   oleh siapa saja. Meski belakangan saya melakukan pengembangan dengan meng-copas (Copy Paste) tulisan siapa saja yang saya anggap penting dan menginspirasi (beberapa di postingan serba serbi) , namun tetap dalam satu tujuan agar bisa memberikan manfaat lebih kepada para pembaca semuanya.

Ketertarikan saya bermula ketika mengikuti Konfrensi Perpustakaan Digital (KPDI) 4 yang mana diikuti oleh pustakawan dan pemustaka dari seluruh propinsi di indonesia, dan kami saling bertukar informasi apa dan bagaimana pengelolaan perpustakaan yang baik dan UP TO DATE (secara On Line) serta membaca sebuah ilmu dari salah satu website yang  dapat saya  ambil hikmahnya dan terapkan langsung dalam kehidupan nyata, maka terbersitlah satu ide untuk membuat blog ini sehingga saya bisa menyalurkan hobby menulis dan menulis apa saja yang ada dalam fikiran dan kehidupan nyata dalam dunia pekerjaan saya  agar dapat pula diambil manfaatnya oleh pemustaka lainnya dengan biaya yang lebih murah. Hitung-hitung beramal secara tidak langsung. ♥♥



Saya memilih Nge-Blog atau membuat website menggunakan Blogger Google, selain akses yang cepat  juga sangat mudah dipahami. oleh blogger pemula seperti saya sehingga Blog atau website perpustakaan inipun tercipta dengan tampilan seperti yang dapat pembaca lihat saat  ini. ♥♥♥

Saya sangat berharap agar selalu bisa memberikan manfaat kepada banyak orang melalui blog ini disepanjang hayat saya. menuangkan segala pemikiran yang positif demi menjalin tali ukhuwah sesama pustakawan didunia maya. Jika ada kata yang kurang berkenan saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pembaca yang pernah berkunjung ke blog ini dan berinteraksi dengan saya melalui blog ini.
 
Semoga dalam momen ini, pustakawan tetap selalu memperbaiki dan meningkatkan kemampuannya untuk menjadi pemustaka yang handal dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan semoga  hidup kita semakin memberikan manfaat bagi orang banyak. Seperti kata Rasulullah SAW bahwa :
  1. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang banyak. 
  2. Sampaikanlah walau satu ayat...♥♥
Bagi Pustakawan yang belum mepunyai blog perpustakaan yang dikelola, semoga hal diatas dapat menginspirasi anda untuk dapat meluangkan waktu senggang dengan hal yang positif sekaligus menyalurkan hobi menulis anda ke hal yang lebih bermanfaat lagi. Buruan.... Menulis sambil mencari Pahala. ♥♥♥

Tidak ada komentar: