English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Science Fair 2011

   Sains Fair yang diadakan SMP Islam Bunga Bangsa bertepatan dengan penerimaan raport  kenaikan kelas 29  Desember  2011, Pameran ini diadakan dengan tujuan untuk lebih mengenalkan dunia sains dan penerapannya kepada para siswa melalui media yang ditemui sehari-hari dan mudah didapatkan.

   Materi sains yang diterima di sekolah disajikan dengan cara yang menyenangkan sehingga dapat menarik perhatian siswa untuk lebih didalami dan juga siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan materi sains yang diperolehnya dari hasil mengeksplorasi buku-buku bacaan mereka. Acara ini juga diharapkan memberi edukasi kepada para orang tua agar sejak dini menanamkan kecintaan anak-anak kepada ilmu pengetahuan. Dalam acara yang digelar, berbagai persembahan percobaan sains disajikan diantaranya  :    Identifikasi golongan darah,  Sulap Pembakar kertas, Magic Milk,  Make paper Clip float,  Magic Candle, Magic  Color,  Air  Suling,  Lava  Lamp,  Pengukur  tekanan  darah dan  Memeriksa  Golongan  darah.  

  
Sains Fair bertujuan mengenalkan kepada siswa - siswi tentang sains dan teknologi. Dengan antusias siswa-siswi SMP Islam Bunga Bangsa mengikuti stand satu demi satu untuk mengetahui praktek yang disajikan teman mereka di stand dan siswa - siswi lai bisa  ikut memperaktekkan.
  
   Menurut Ibu Kepala Sekolah (Cindy Kartika Sari, S.Pd) "dengan adanya Pameran yang disajikan Oleh Siswa-siswi SMP Islam Bunga Bangsa secara langsung dapat mengembangkan wawasan dalam bidang Sains dan teknologi"















Tidak ada komentar: