English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Postingan

Khotaman dan Imtihan Al-Qur'an metode UMMI SD & SMP Islam Bunga Bangsa

Memahami syariat Islam adalah kewajiban muslim agar menjadi muslim yang kaffah dan dapat menghantarkan manusia kepada kehidupan bahagia di dunia dan akhirat. Allah menurunkan agama melalui wahyu yang disampaikan kepada Rasul pilihan-Nya, Muhammad SAW. Yaitu berupa Al Qur’an merupakan sumber dari segala syariat Islam yang menjadi pedoman bagi umat Islam seluruh dunia.

Kebutuhan masyarakat tentang ilmu agama dengan gelombang kesadaran spiritual, sehingga semangat umat Islam untuk terus menggali nilai-nilai Islam guna membentuk pribadi-pribadi muslim yang tangguh sekaligus membantu pemerintah membangun manusia Indonesia yang seutuhnya. 

Tujuan Kegiatan ini adalah membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. pribadi-pribadi muslim yang tangguh sekaligus membantu pemerintah membangun manusia Indonesia yang seutuhnya.

Sebanyak 64 Siswa yang mengikuti Acara Khataman dan Imtihan Al-qur’an kali ini dengan jumlah siswa SDIBB sebanyak 45 Orang dan siswa SMPIBB sebanyak 19 Orang. Siswa-siswi telah melalui proses tes akhir AL-Qur’an Munakasoh pada 25 Januari 2012 yang lalu oleh TIM UMMI KPI Surabaya.

Pada khataman kali ini setiap siswa  diuji kembali oleh para hadirin dalam hal ini wali siswa dan para tamu undangan untuk pembuktian bahwa anak-anak yang mengikuti Khataman benar-benar telah menguasai semua materi UMMI diantaranya Tartil Baca Al Quran Metode Ummi, Fashohah, Ghorib Tajwid dan Tafidz Juz ‘Amma, dalam tanya jawab ini dibawakan Oleh Ustadz Muhammad Samidi dari UMMI KPI Surabaya. Acara Khataman di tutup dengan ceramah dan pembacaan doa oleh KH. Dr. Fahrul Ghazi LC, Ma.
 

 
 
 
 
  
 
KH. Dr. Fahrul Ghazi LC, Ma
Peserta Khataman SD & SMP Islam Bunga Bangsa
 
Wali Murid  Berebut Telur Khataman
Peserta Khataman SMP Bunga Bangsa yang berjumlah 19 Orang
 
Peserta Khataman SD Islam Bunga Bangsa berjumlah 45 Orang
Foto Bareng Kepsek SD & SMP, Ustadz Muh. Samidi,
KH.DR.Fahrul Ghazi, LC, Ma beserta guru dan karyawan
SD/SMP Islam Bunga Bangsa




Tidak ada komentar: